8 Langkah Cara Memilih Parfum yang Tepat Untuk Kamu

Apakah sobat mencari aroma khas? berikut 8 Langkah Menemukan Parfum Sendiri

Parfum dengan aroma yang baik banyak tersedia di pasaran. Untuk menemukan aroma unik tersendiri di dalamnya, sobat perlu mengalokasikan waktu dan tenaga. Setelah mengumpulkan informasi dan sepenuhnya menggunakan indera penciuman, aroma yang sobat cari akan ketemu. Berikut adalah delapan langkah untuk memilih parfum khas. Poin terpenting adalah "sobat harus jatuh cinta, suka dengan parfum yang Sobat pilih". 


1. Mempelajari catatan/note parfum

Jika sobat mengetahui nada (duhh bahasanya) kunci parfum, sobat akan tahu secara detail getaran seperti apa yang ingin sobat rasakan dan suasana hati yang ingin sobat ekspresikan dengan wewangian. Catatan mengacu pada bahan bahan yang terkandung dalam parfum. Pada umumnya sebuah parfum dilengkapi dengan kombinasi beberapa nada/komposisi. (Bahkan jika mengandung nada yang sama, mereka menciptakan aroma yang berbeda sesuai dengan proporsinya.) Perasaan tentang nada berasal dari pengalaman dan kesan seseorang.



Ingin merasa comfort dan warm?

Misalnya idenya berasal dari aroma memanggang roti di rumah masa kecil. Jika sobat memiliki pengalaman seperti itu, aroma lembut dan manis seperti kacang tonka atau vanila sangat menarik.

Ingin tampil gentle dan percaya diri?

Sobat dapat mencoba parfum Fougère dengan aroma klasik, seperti 'Jazz' Yves Saint Laurent, atau 'Fouger d'Argent' Tom Ford, yang memiliki interpretasi yang sedikit lebih modern. Itu karena pria yang percaya diri mengeluarkan aroma itu saat mereka tumbuh dewasa.


2. Memahami Keharuman dan Seasonality of Perfume

Butuh waktu untuk memilih aroma sobat sendiri satu per satu untuk setiap musim, tetapi ada baiknya mengganti aroma sesuai dengan pergantian musim. Pecinta parfum merekomendasikan untuk mengganti aroma parfum yang berbeda. Untuk memilih parfum yang sesuai dengan musim, perhatikan aromanya. Di musim panas, carilah jenis aqua yang relatif ringan dan menyegarkan, dan di musim dingin, carilah jenis oriental atau nyentrik yang kental namun manis dan hangat. Itu tidak mutlak, dan sobat bisa memakai wewangian yang sesuai dengan cuaca dan suasana hati sesuai dengan rasa dan konsentrasi wewangian.

Spring perfume notes Jeruk, seperti bergamot dan mandarin, dan catatan bunga, seperti peony, melati, mawar, dll.

Summer perfume notes Hijau, kemangi dan lumut, dan catatan aqua, seperti sea salt Autumn, aroma parfum patchouli, vetiver, dan cedarwood Woody series seperti (cedar), musk series,

catatan cocok untuk parfum musim dingin, seri kulit seperti tembakau dan kulit, dan seri pedas seperti kayu manis, jahe, dan ketumbar.


3. "Parfum apa yang kamu gunakan?" Jangan takut untuk bertanya

Sama seperti saat sobat bertanya kepada teman lagu apa yang sedang di dengarkan, sobat seharusnya dapat mengajukan pertanyaan tanpa ragu untuk dapat menemukan aroma yang sobat suka. Dari pada mengatakan "Kamu harum sekali", lebih baik katakan, "Aku sangat penasaran dengan aromanya, jadi bolehkah spill parfum apa yang kamu pakai?" Jika sobat mengetahui merek parfum favorit/wangi parfum, sobat dapat mengetahui mengapa itu bagus dan parfum lain apa yang mirip dengannya. Perhatikan baik-baik catatan dan bahan lainnya dalam melakukan pemilihan parfum.


4. Daftar parfum klasik

Jika sobat mengetahui parfum yang mewakili setiap nada atau parfum legenda sepanjang masa, sama saja dengan menyiapkan kerangka/list untuk sobat seleksi mana parfum yang sesuai dengan diri sobat. Saat memilih parfum khas, buatlah daftar aroma favorit sobat berdasarkan parfum klasik.


5. Mengetahui perbedaan parfum populer dan niche

Saat menggunakan parfum yang sedang populer, kemungkinan besar sobat akan mencium bau yang sama dengan orang lain, baik di kantor maupun di tempat lain. Namun, keuntungannya adalah tidak ada suka dan tidak suka. bisa dibilang wewangian yang dapat memberikan kesan yang baik tanpa terlalu mencolok. Tetapi beberapa orang lebih suka sebaliknya, ingin memancarkan aroma khas yang hanya dapat mereka miliki di orang tertentu. Jika sobat ingin menonjol, gunakan parfum khusus.

Pertimbangan lain adalah harga, dalam hal produk khusus, mereka memproduksi wewangian dengan bahan mentah yang langka dan mahal sebanyak uang yang digunakan. Parfum dengan daya tarik massal memiliki kisaran harga rata-rata yang jauh lebih rendah daripada parfum khusus. Ini karena bahan alami yang mahal, seperti minyak mawar atau minyak cendana, sulit dan berharga untuk dikumpulkan dan diekstrak. Memilih antara ceruk dan parfum populer adalah masalah memiliki gambar oleh mahasiswa seni tahun pertama menggunakan cat paling mahal di dunia atau gambar pensil oleh Picasso.


6. Menemukan Parfume Signature Scent

Apa tujuan akhir dari menemukan aroma khas? Apa kepribadian jati diri yang sebenarnya? Diri seperti apa yang ingin sobat ciptakan? Kesan apa yang ingin sobat tinggalkan pada orang sekitar? Penting untuk menemukan aroma yang sesuai dengan selera, tetapi sobat juga berkewajiban untuk menemukan aroma yang sesuai dengan sobat sendiri. Karena orang-orang di sekitar akan selalu menghubungkan aroma itu dengan sobat dengan kata lain signature. Memiliki lebih dari satu parfum bagus untuk memamerkan sisi berbeda dari diri ssobat loh.


7. Memanfaatkan Internet

Sebelum membeli parfum, penelitian produk yang komprehensif sangat diperlukan. Cara pertama adalah dengan menggunakan media sosial. Mari aktif menggunakan TikTok, Instagram, dan YouTube. Media sosial adalah wadah bagi para pecinta parfum untuk terlibat dalam diskusi hangat tentang aroma yang mereka sukai. Sobat tidak dapat sepenuhnya merasakan keharuman secara langsung, tetapi sobat dapat menemukan parfum tersembunyi yang hanya diketahui oleh orang-orang modis, dan sobat dapat memperluas spektrum parfum. Cara kedua adalah dengan menggunakan komunitas online tempat Anda bisa menjelajahi parfum. Mari merujuk ke direktori asing seperti Fragrantica dan Wikiperfume . Informasi yang berguna dan bagus untuk pemula maupun ahli.


8. Mencobanya langsung

Setelah sobat memutuskan parfum yang khas melalui riset dan eksplorasi data, langkah selanjutnya adalah yakin dengan mencobanya. Satu-satunya cara untuk memastikannya adalah dengan mencoba aromanya sendiri. Apakah parfum yang di cari adalah parfum khusus yang langka? Kalau begitu, mari kita kunjungi official store.


Nah gimana tertarik mencoba?

0 Komentar

Dukung kami