Breaking News

Mengenal Shareholders, Artis Yang Punya Kepemilikan Saham di Agensinya Ada BTS, Kangta & BoA



Shareholder atau mungkin kamu menyebutnya stockholder adalah pemegang saham perusahaan. Dalam hal ini pemegang saham perusahaan dapat berupa orang perseorangan atau badan hukum. Sebuah perusahaan dapat memiliki lebih dari satu saham. Karena sangat penting bagi perusahaan, tentunya pemegang saham memiliki kepentingan yang signifikan terhadap perusahaan.

Dalam praktiknya, para pemegang saham ini akan bekerja sama dengan para pemangku kepentingan perusahaan untuk menguntungkan perusahaan. Tentu saja, keuntungan sangat penting bagi sebuah perusahaan. Karena keuntungan perusahaan juga akan menjadi milik pemegang saham perusahaan. Di sisi lain, untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar, perusahaan membutuhkan dana dari pemegang saham tersebut.

Dana yang diberikan oleh pemegang saham dapat digunakan oleh perusahaan untuk lebih mengembangkan perusahaan di masa yang akan datang, sehingga memperoleh peluang keuntungan yang lebih besar.

Pemegang saham juga berhak menerima deviden atau laba perusahaan, dan deviden atau laba perusahaan tersebut juga akan dibagikan kepada pemegang saham pada waktu tertentu. Selain itu, para pemegang saham ini juga akan dapat membeli saham baru, sehingga terus berinvestasi di perusahaan terkait. Oleh karena itu, pemegang saham juga berhak atas harta kekayaan atau penghasilan atau harta kekayaan yang dimiliki perusahaan, dan pemegang saham juga berhak untuk ikut serta dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Peran Shareholder  

Seorang shareholder dalam perusahaan umumnya memiliki beberapa peranan, seperti misalnya meliputi hal-hal berikut ini.  

1. Memiliki Saham Finansial di Perusahaan  

2. Shareholder Sebagai Stakeholder  

3. Shareholder Menerima Dampak Secara Langsung dari Perusahaan  

4. Shareholder Hanya Sebagai Penanam Saham  

5. Shareholder Memiliki Sebagian Aset Perusahaan  

Lalu bagaimana dengan kepemilikan 7 bujang terhadap agensinya?  

Kapan ya namaku disana???
List kepemilikan saham.
........
Kapan ya namaku disana???

Wahh tinggal dilokasi elit, aku kapan???  (TIDAK SEMUA INFORMASI DIEKPOSE KEPADA PUBLIK)
Alamat masing-masing member BTS yang terdaftar sebagai pemegang saham (translate).
----
Wahh tinggal dilokasi elit, aku kapan???

(TIDAK SEMUA INFORMASI DIEKPOSE KEPADA PUBLIK)

Berdasarkan pantauan tanggal 25 Juni 2021, yang dilaporkan oleh Bang Si-hyuk selaku pemegang saham mayoritas kepada Financial Services Commission Korea Exchange para member BTS mendapatkan porsi yang sama yaitu 68,385 Lembar atau setara 0.17% kepemilikan. Nah untuk papah bear (Bang Si-hyuk) memiliki 13,151,394 Lembar atau setara 33.61% kepemilikan perusahaan.  

(Artis senior di SM)

BoA-Kangta
(Artis senior di SM)

Fenomena artis memegang saham agensi bukan barang baru, beberapa artis ada juga mendirikan agensi bahkan berinvestasi. Misalnya artis yang berinvestasi pada tempatnya bekerja salah satunya BoA & Kangta keduanya singer di bawah SM serta menjadi eksekutif & pemegang saham. Dimana eonni & ahjussi ini memegang 6.000 Lembar atau setara 0.02%  

Hanya beberapa karena listnya panjang. Bismillah saham SM, kalau engga dapet Winter Aespa.
Daftar pegawai yang bekerja serta pemegang saham SM Entertaiment.
.....
Hanya beberapa karena listnya panjang....

Bismillah saham SM, kalau engga dapet Winter Aespa.


Informasi pemegang saham, yang dipublikasikan.

Nah apakah kamu minat?, jangan cuma ngidol doang, pegang saham siapa tau pas RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) ketemu artisnya hehehe, kamu pun juga bisa cukup buka akun sekuritas di korea, isi duit, dan beli dehh.

.................................................

NOTE :

Kepemilikan dapat berubah sewaktu waktu, kedua perusahaan tersebut dipilih mengingat data cukup mempuni serta dapat di pertanggung jawabkan.

Ref :
2. http://newdart.fss.or.kr/dsaf001/main.do?rcpNo=20210712000459 [SM, Laporan BoA/Kwon Bo-ah melakukan transaksi investasi saham SM oleh Securities and Futures Commission Korea Exchange, berbahasa korea]
3. https://kind.krx.co.kr/common/disclsviewer.do?method=search&acptno=20210625000523&docno=&viewerhost=&viewerport= [HYBE, Berbahasa korea, Laporan pemegang saham Hybe tanggal June 25, 2021, kepada Financial Services Commission KRX]
[SM Report on grant of stock option, Berbahasa korea, Securities and Futures Commission Korea Exchange]

Tidak ada komentar