Breaking News

Model komunikasi Bisnis Online



Berbagai model komunikasi adalah sebuah aspek yang besar dalam internet. Perusahaan dapat menggunakan internet sebagai stasiun siaran global, kendaraan pemasaran langsung mengirim pesan bertujuan khusus kepada ceruk audiens, atau sebuah saluran untuk dialog dengan individu spesifik. Setiap mode komunikasi ini memiliki tingkat interaksi berbeda, menggunakan penggolongan teknologi yang berbeda, dan membutuhkan keahlian manajerial yang berbeda. Langkah pertama bagi seorang pemasar online adalah menghargai mode komunikasi yang berbeda ini. Berikut adalah model komunikasi online :

       Tingkat pertama dari interaksi adalah satu ke banyak orang ( oneto many ), hubungan ini ke interaksi “ seluruh pelanggan “. Walaupun tidak cukup identitas pelanggan, situs menyediakan informasi mendalam yang sama mengenai produk kepada seluruh pengunjung. Ketika pengguna mampu mengikuti jalan unik melalui materi , semuanya menerima “ siaran “ yang sama.
       
Tingkat kedua adalah dengan mengirim informasi yang dituju dan yang dibutuhkan. Situs dibangun yang menyediakan informasi, produk, dan bahasa yang dibutuhkan tiap kelompok dari pelanggan. Pendekatan ini mirip dengan pemasaran langsung, dimana pengiriman surat yang ditargetkan dikirim ke daftar pelanggan khusus dengan perilaku pembelian serupa.

       Tingkat yang ketiga, yang hilang dalam kedua metode ini adalah kebalikan dari arus informasi, dari pelanggan ke pemasar. Komunikasinya langsung tetapi tidak interaktif. Dialog interaktif oneto-one adalah langkah terakhir. Sementara sebagian besar informasi masih mengalir dari pemasar ke pelanggan, umpan balik dan dialog masih memungkinkan.

No comments