3 Teknologi Terbaru Komputer yang Hadir di 2016

Di tahun 2015 kemarin, terdapat beberapa penemuan terkait teknologi terbaru komputer yang sangat mutakhir.  Terlebih lagi teknologi-teknologi tersebut juga bisa langsung dirasakan oleh para pengguna komputer di seluruh dunia.

Smartphone sebagai komputer

Smartphone yang saat ini mempunyai berbagai fitur yang bisa langsung dimanfaatkan dan Microsoft punya terobosan baru dengan peluncuran Windows 10. Adanya sistem tersebut, smartphone dengan Windows 10 bisa dijadikan sebagai komputer yang disebut dengan nama Continuum.

Komputer hologram Hololens

Menurut info di tahun 2015 lalu, Microsoft membuat terobosan teknologi terbaru komputer dengan meluncurkan Hololens. Komputer hologram Hololens bentuknya seperti sebuah kacamata dan berbeda dengan komputer biasa. Hololens merupakan sebuah komputer holografik yang bisa menampilkan objek dalam bentuk tiga dimensi.



Komputer tanpa keyboard dan mouse

Di era canggih seperti saat ini, komputer dapat dijalankan tanpa keyboard ataupun mouse. Perangkat ini memanfaatkan sebuah teknologi baru yang disebut HP bernama Touch Mat yang dikombinasikan dengan kamera RealSense 3D dari Intel. Touch Mat bisa digunakan sebagai pengganti keyboard atau mouse. Kece kan?


 

Sumber 

0 Komentar

Dukung kami